Wednesday 12 June 2013

JUAL IKAN HIAS LAUT HASIL BUDIDAYA

JUAL IKAN HIAS LAUT HASIL BUDIDAYA

Ikan hias laut mempunyai corak dan warna yang beraneka ragam sesuai dengan spesiesnya dan sangat menarik untuk ditampilkan sebagai pajangan di ruangan tamu di dalam akuarium, hal ini disebabkan karena masih jarang orang yang mempunyai akuarium laut bahkan tidak dapat dipungkiri kalau masih ada orang yang sama sekali belum perna melihat akuarium air laut. Jika memiliki akuarium laut seakan-akan kita tidak akan bosan untuk melihatnya karena kita akan menikmati keindahan bawah laut tanpa menyelam. Pesona akuarium laut sangat menakjubkan dan dapat dibuktikan pada saat pameran akuarium laut diselenggarakan, banyak orang ingin mengambil gambar atau berfoto di dekatnya. Pesona akuarium laut begitu indah akan tetapi sangat disayangkan apabila pecinta akuarium memamfaatkan hasil tangkapan alam karena nantinya akan berimbas terhadap kelestariannya. Saat ini sudah banyak spesies ikan hias laut dari hasil budidaya yang diperdagangkan bahkan dengan kemajuan teknologi, ikan hias laut hasil budidaya mempunyai corak dan warna yang lebih bagus dari hasil tangkapan alam karena ini merupakan hasil perkawinan silang (hybrid).

Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta (kanan) didampingi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu berfoto di depan akuarium laut
Pameran  yang menampilkan akuarium laut dengan ikan hasil budidaya
.

Ikan hias laut hasil budidya mempunyai keunggulan tersendiri dibandingkan dengan hasil tangkapan alam, hal ini disebabkan karena hidupnya sudah terbiasa di lingkungan terbatas, bebas dari potasiun dan sudah terbiasa dengan makanan pelet. selain itu dengan memamfaatkan hasil budidaya berarti secara tidak langsung kita membantu menjaga kelestarian hayati yang ada di laut.

Jenis ikan hias laut yang berhasil dibudidayakan dan diperjual belikan:
  1.  Clownfish/nemo Biasa (Amphiprion ocellaris)
  2.  Clownfish/nemo Biak (Amphiprion percula)
  3.  Clownfish/nemo Giro pasir (Amphiprion clarkii)
  4.  Clownfish/nemo Pink anemonfish (Amphiprion perideraion)
  5.  Clownfish/nemo Balong (Premnas biaculeatus)
  6.  Clownfish/nemo Orange Anemonefish (Amphiprion sandaracinos)
  7.  Mandarinfish (Synchiropus splendidus)
  8.  Blue Devil (Chrysiptera cyanea)
  9. Yellow Damselfish (Pomacentrus amboinensis)
10.  Banggai Cardinalfish (Pterapogon kauderni)

Untuk pemesanan hubungi :

Email: bbl_ambon@yahoo.co.id
Khusus untuk eksportir akan mendapatkan sartifikat hasil budidaya dari BBL Ambon 

 












7 comments:

  1. haloo pak, salam kenal.
    saya iwan dari Samarinda Kalimantan Timur, dari dulu saya emang hobby ama ikan laut. Tapi sekarang malah pingin buka usaha ikan laut di kota saya. bisa minta info detail pak perihal harga dan ongkos kirim bila dikirim ke Samarinda Kalimantan Timur. Saya tunggu infonya ya...bisa email di ws_ione@yahoo.co.id atau sms 082156685865

    salam sukses
    Iwan S

    ReplyDelete
  2. Sebaiknya beli aja induk dari alam yang ada di situ pak biar lebih cepat memijah atau kalau tidak ada disitu hubungi pak robi yang saya cantumkan nomor Hpnya di blog ini…dia bias bantu kok

    ReplyDelete
  3. Ikut gabung nih pak, mudah-mudahan kita bisa diskusi banyak tentang pemijahan ikan hias laut.

    ReplyDelete
  4. nggak apa2 pak malah lebih bagus tukar pikiran dan saling melengkapi.....

    ReplyDelete
  5. Salam kenal pak.
    Saya Adi dari surabaya, saya boleh tahu no telp Bpk brp ya? soalnya saya pingin buka usaha ikan laut dikota saya. saya tunggu infonya ya pak, terima kasih banyak

    ReplyDelete
  6. Oyah maaf baru bls pak.. ini No Hp saya 081355599647. tolong di SMS aja ya pak soalnya jarang bawah Hp karena sering menggangu aktifitas kerja. Kami siap membantu pak demi kemajuan bangsa.

    ReplyDelete
  7. Pak, saya adi dari surabaya,saya boleh tahu gak, kalau pembelian ikan ada minimum order gak? ongkos kirimnya brp? soalnya saya blm pernah tahu soal ongkos kirim dari ambon. Pak, kalau nemo piccaso, nemo platinum sama black nemo,bapak jual? maaf ya pak kalau saya banyak tanya. Terima kasih

    ReplyDelete

Budidaya ikan hias blue devil

Budidaya ikan hias blue devil
Benih hasil budidaya

Budidaya Ikan Hias Clownfish

Budidaya Ikan Hias Clownfish
Benih ikan Clownfish

AMBON (17/7) - HASIL PEMBENIHAN IKAN HIAS. Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek) Gusti Muhammad Hatta (kanan) didampingi Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu menyaksikan hasil pembenihan ikan hias yang dilakukan para peneliti pada Balai Budidaya Laut Ambon saat Pencanangan Program Iptek Koridor Ekonomi Papua-Kepulauan Maluku yang berlangsung di Ambon, Maluku, Selasa (17/7). FOTO ANTARA/Izaac Mulyawan/ed/nz/12. sumber: antarafoto.com

Text Widget

Blogroll

Blogger templates

Pages

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular Posts